Rabu, 15 Januari 2014

TIPS DAN TRIK UNTUK PENULIS PEMULA

Di Posting --> halysha ashryy di Rabu, Januari 15, 2014


Hay readers.. apa kabar? Semoga semuanya baik ya. sekarang pemilik blog ini udah balik lagi nih. Yang udah siap buat bawain tips dan trik buat para penulis yang masih pemula. Walau pun sih, posisi saya disini juga penulis pemula. Tapi itu gak menghalangi saya untuk share sama kalian.
Okelah, cukup. Now… let’s check it out

1.Buatlah judul semenarik mungkin
judul adalah kunci pertama yang membuat para readers mau membaca tulisan kita. Secara kan orang kalo mau baca sesuatu mesti liat judulnya dulu. Dan judul yang menarik bakal menarik minat para readers untuk membaca tulisan kalian.

2.Cast/Tokoh pada cerita
sebenernya saya itu author Fanfiction korea. Yang suka buat cerpen/fanfiction(FF) yang berbau korea-korea gitu. Nah, sebagian besar readers, melihat tokohnya dulu sebelum membaca suatu FF. biasanya sih mereka lebih suka baca FF yang tokohnya, idola mereka sendiri. Contohnya Kyuhyun suju. FF yang tokohnya Kyuhyun biasanya lebih laris ketimbang FF yang tokohnya Siwon. Karena yang mengidolakan Kyuhyun lebih banyak, khususnya di inidonesia ini.

3. Alur cerita yang menarik
Buatlah alur cerita semenarik mungkin. Nah, disini kalian dituntut untuk berimajinasi setinggi mungkin. Buatlah konflik yang membuat para readers penasaran dan gak bosen buat baca tulisan kalian.

4. Gunakan EYD dan pemilihan kata yang baik dan benar
EYD itu penting lho guys. EYD membuat tulisan kalian gak bakal amburadul. Misalnya, penempatan titik koma yang salah, juga bakalan mengganggu readers dalam membaca. Selain EYD, pemilihan kata juga harus diperhatikan. Itu yang membuat suatu cerita menjadi menarik dan gak membosankan. Saran saya, sering-seringlah membaca. Supaya perbendaharaan kata kita gak itu-itu doang.

Yah.. itu dia tips dan trik dari author pemula ini. semoga bisa membantu kalian. dan terima kasih sudah mengunjungi blog saya.

-Kamsahanida-


0 Comment:

Posting Komentar

 

BLOGLOVIN' Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea